RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Salurkan Dana Program Lansia Cabang Muhammadiyah Aisyiyah se Kota Yogyakarta
RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Salurkan Dana Program Lansia Cabang Muhammadiyah Aisyiyah se Kota Yogyakarta

RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta Salurkan Dana Program Lansia Cabang Muhammadiyah Aisyiyah se Kota Yogyakarta

JOGJAGRID.COM:  Majelis Pembinaan Kesejahteraan Sosial (MPKS) PWM DIY bekerja sama dengan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta menyelenggaran Gathering Pegiat Lansia bertema 'Pegiat Berdaya Lansia Ceria' di Amphitarium B Fakultas Kedokteraan Universitas Ahmad Dahlan (UAD) Yogyakarta, Sabtu (19/10/2024).

Acara ini diikuti oleh 120 peserta terdiri dari pegiat lansia Muhammadiyah dan Aisyiyah Cabang se Kota Yogyakarta. Sinergi ini diharapakan dapat memberikan dampak positif yang signifikan bagi komunitas lansia Yogyakarta, dengan mengaplikasikan langkah-langkah strategis dalam mengoptimalkan program-program yang ada. Selain itu kegiatan ini juga bertujuan untuk memperkuat jaringan antaraktivis, memfasilitasi pertukaran informasi dan mendiskusikan berbagai inisiatif yang telah atau sedang dilaksanakan.

Direktur Pelayanan Umum dan Keuangan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Ahmad Muklis SE menyampaikan terkait dengan komitmen PKU Muhammadiyah Yogyakarta dalam meningkatkan layanan kesehatan lansia di Kota Yogyakarta. "RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta dengan pelayanan yang ada saat ini, berkomitmen untuk turut andil dalam meningkatkan pelayanan kesehatan lansia di Kota Yogyakarta," tuturnya.

Acara tersebut juga diisi materi dari dr Niarna Lusi SpPD yang menyampaikan bahwa kesehatan di usia lanjut sangat penting bahkan membutuhkan perhatian lebih, maka dari itu program ini hadir untuk menjawab dilema tersebut.

Ketua PWM DIY sekaligus Direktur Sumber Daya Insani dan Al Islam Kemuhammadiyahan RS PKU Muhammadiyah Yogyakarta, Dr Muhammad Ikhwan Ahada SAg MA mendorong peserta yang hadir untuk menyukuri usia yang sudah diberikan oleh Allah SWT, karena sudah diberikan usia sampai tua. "Maka menjadi lansia harus gembira seperti tagline pada acara ini yaitu Pegiat Lansia Berdaya Lansia Ceria," katanya.

Diakhir acara ada penyerahan setimulan dana program sebesar 1 juta rupiah oleh PKU Muhammadiyah Yogyakarta untuk masing-masing Cabang Muhammadiyah dan Aisyiyah se Kota Yogyakarta yang diberikan secara simbolis kepada MPKS Daerah Kota Yogyakarta.
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.