Yuk Mampir Ke Event 76 Ngangkring Artfest 2024 di JEC, Banyak Yang Seru
Yuk Mampir Ke Event 76 Ngangkring Artfest 2024 di JEC, Banyak Yang Seru

Yuk Mampir Ke Event 76 Ngangkring Artfest 2024 di JEC, Banyak Yang Seru

JOGJAGRID.COM : Djarum 76 kembali menggelar festival angkringan bertajuk Djarum 76 Ngangkring Artfest 2024 “Yang Penting Hepi” selama tiga hari pada 20, 21, dan 22 September 2024 di Jogja Expo Center (JEC).

Jumlah angkringan yang terlibat dalam gelaran ini ada sebanyak 100 angkringan dengan kuliner yang lebih beragam. 

Ngangkring Artfrest kali ini dimeriahkan berbagai acara. Mulai Pawai Bregodo Wirososro, Barongsai Naga Api Yogyakarta, Angklung massal dan yang tak kalah menarik adalah Lomba Ciak Sega Kucing.

"Dalam Lomba Ciak Sega Kucing ini pengunjung diajak berlomba makan sego kucing sebanyak banyaknya, paling banyak makannya menjadi juara
dan dapat hadiah," kata Founder Ngangkring Artfest, Ong Harry Wahyu kepada awak media, Jumat (20/9).

Tak ayal, pada hari pertama Lomba Ciak Sega Kucing ini langsung dipadati para pengunjung yang ingin menjajal kemampuan mereka melahap ratusan bungkus sego kucing yang disediakan panitia. Sebagai penanda jumlah sego kucing yang dihabiskan, para peserta diminta menyimpan karet gelang yang menjadi pengikat bungkusan sego kucing itu. Yang mengumpulkan karet terbanyak dialah pemenangnya.

Ong mengatakan Djarum 76 Ngangkring Artfest 2024 “Yang Penting Hepi” ini sebagai upaya untuk menghidupkan UMKM sebagai salah satu penyangga ekonomi negara dan menghidupkan kembali budaya ngangkring khas masyarakat di Yogyakarta dan Jawa Tengah umumnya.

Selama tiga hari Pengunjung tidak hanya disuguhi dengan kuliner namun juga dihibur dengan berbagai macam hiburan seperti live music, seni dan tradisi, breakdance, hip hop, berbagai macam perlombaan seperti lomba melukis payung dan lainnya.

"Secara konsep dengan tahun lalu yaitu mengangkat angkringan. Angkringan tidak harus sego kucing tapi bisa menjual apapun. Gerobak angkringan ini juga memudahkan pedagang untuk berdagang atau menjajakan makanannya, dengan tidak harus menyewa tempat dan praktis,” jelas Ong.

“Ini merupakan ruang kegembiraan bersama, tempat berkumpulnya komunitas, komunitas masak, hiphop, hingga komunitas mengatasi limbah plastik. Selain itu kami ingin menyampaikan pesan bahwa Yogya masih merupakan kota ternyaman dan murah, misal orang membawa uang Rp 20 ribu di sini sudah bisa makan. UMKM sebagai penyangga ekonomi negara, harapannya di setiap daerah bisa memfasilitasi kegiatan semacam ini sehingga teman – teman UMKM akan kuat,” imbuhnya.

Tak hanya festival angkringan, acara juga dimeriahka Lomba Lukis Payung, Lomba Nglogok Teh, DJ Kolektif, Koes plusan, Breakdance, Hip Hop, Seni Tradisi, dan masih banyak lagi. 

Sedangkan di Main Stage menghadirkan sejumlah musisi diantaranya Rebellion Rose, Ngatmobilung, Bravesboy, Jumat Gombrong (Jumbrong), The Produk Gagal, Horockoncong dan masih banyak lagi.

Pengunjung cukup membeli tiket masuk seharga Rp 15000 dan akan mendapatkan 1 Heppiii pack dan berkesempatan meraih 1 gerobak angkringan. 
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.