Jogja Bike Rendezvous 2024 Siapkan Aksi Donor Darah Hingga Bagi 1.000 Al-Quran Untuk Yatim
Jogja Bike Rendezvous 2024 Siapkan Aksi Donor Darah Hingga Bagi 1.000 Al-Quran Untuk Yatim

Jogja Bike Rendezvous 2024 Siapkan Aksi Donor Darah Hingga Bagi 1.000 Al-Quran Untuk Yatim

JOGJAGRID.COM :  Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) D.I.Yogyakarta kembali menggelar Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2024, acara dua tahunan yang selalu dinantikan para pecinta motor besar. 

Tahun ini, JBR mengangkat tema "Back To The Soul" sebagai refleksi harapan masyarakat Indonesia untuk kembali pada nilai-nilai luhur dan semangat kebersamaan.

Jogja Bike Rendezvous adalah acara dua tahunan yang diselenggarakan oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) D.I.Yogyakarta. Acara ini telah menjadi salah satu event motor terbesar di Indonesia dan selalu dinantikan oleh para bikers.

Ketua Pengurus Daerah HDCI DIY Santoso Rohmad pada Jumat 20 September 2024 mengatakan HDCI Yogyakarta akan mengemas "Back To The Soul" ini dalam balutan penyaluran kegiatan hobi dan sosial secara nasional sehingga tidak ada konflik kepentingan antar golongan dan kelompok. 

"Dengan tema yang lebih nasional tentu saja kemasan kegiatan juga lebih nasional agar keterlibatan pelaksanaan kegiatan ini pun lebih luas," kata Santoso.

Di tengah kondisi bangsa saat ini, semangat "Save Indonesia, Restore Something" menjadi sangat relevan. Acara yang akan berlangsung di Jogja Expo Center pada 27-28 September 2024 ini diharapkan dapat menjadi wadah bagi seluruh lapisan masyarakat untuk berkumpul, berbagi semangat positif, dan berkontribusi bagi kemajuan bangsa.

Ketua Panitia JBR 2024 Wahyu Pamungkas atau akrab disapa Pungky pada Jumat 20 September 2024 mengatakan JBR 2024 akan menghadirkan sedikitnya 5 kegiatan.

Antara lain :

● Pertemuan ribuan bikers: Lebih dari 1000 motor besar dari seluruh Indonesia akan meramaikan acara ini.

● Beragam kegiatan menarik: Pengunjung dapat menikmati pertunjukan musik, pameran UMKM, dan berbagai kegiatan sosial.

● Promosi wisata dan UMKM: JBR 2024 akan menjadi ajang untuk mempromosikan potensi wisata Yogyakarta dan mendukung perkembangan Usaha Mikro, Kecil, dan Menengah (UMKM) di daerah ini.

● Layanan kesehatan bagi publik: Pengunjung dapat mendapatkan pelayanan untuk donor darah dari Meddocs Jogja dan RSA UGM. Selain itu, disediakan juga pemeriksaan gigi yang bekerjasama dengan Fakultas Kedokteran Gigi UGM.

● Kegiatan bakti sosial: JBR 2024 melakukan bakti sosial yang berkolaborasi bersama Bikers Subuhan Jogja (BSJ) dan HDCI Jakarta Timur dengan membagikan 1000 Al-Quran untuk anak yatim di pondok pesantren wilayah Yogyakarta.

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.