Jogja Bike Rendezvous 2024 Bagi 1000 Al-Quran ke Anak Yatim dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis
Jogja Bike Rendezvous 2024 Bagi 1000 Al-Quran ke Anak Yatim dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

Jogja Bike Rendezvous 2024 Bagi 1000 Al-Quran ke Anak Yatim dan Pemeriksaan Kesehatan Gratis

JOGJAGRID.COM : Jogja Bike Rendezvous (JBR) 2024 yang diadakan oleh Harley Davidson Club Indonesia (HDCI) D.I.Yogyakarta selama dua hari berturut-turut pada tanggal 27-28 September 2024 di Jogja Expo Center (JEC) Bantul Yogyakarta sukses digelar.

Acara tahun ini mengangkat tema "Back To The Soul" sebagai refleksi harapan masyarakat Indonesia untuk kembali pada nilai-nilai luhur dan semangat kebersamaan.

Pada hari pertama dibuka dengan sambutan dari Ketua Panitia JBR 2024, Punky dan Ketua Pengda HDCI D.I Yogyakarta Santoso Rochmad serta sambutan dari perwakilan Gubernur Daerah Istimewa Yogyakarta, Drs. Suhirman, M.Pd. 

Adapun aktivasi yang cukup beragam yang bisa dinikmati oleh para biker. Begitu juga di hari kedua Jogja Bike Rendezvous 2024 yang konsisten dalam mewadahi para biker seluruh Indonesia yang turut hadir untuk bisa berekspresi dengan tertib, aman, dan kondusif. 

Adapun tujuan yang tetap terjaga dengan diadakannya Jogja Bike Rendezvous 2024 ini, yaitu peningkatan di sektor pariwisata dan ekonomi. Hal ini bisa dilihat dari jumlah klub motor yang datang dari luar kota dan pulau, sehingga memenuhi hotel, pusat kuliner, belanja, dan tentunya pariwisata.

Sebagai bentuk rasa kepedulian kepada sesama, rangkaian acara Jogja Bike Rendezvous 2024 juga memberikan 1000 Al-Quran kepada Panti Asuhan Yatim Yogyakarta. 

Penyerahan Al-Quran tersebut dilakukan secara simbolis langsung oleh Ketua Panitia JBR 2024 yaitu Bapak Pungky kepada perwakilan Panti Asuhan Yatim Yogyakarta. Sehingga, hal ini diharapkan dapat mempererat silaturahmi antar sesama.

Penampilan spesial juga turut disuguhkan kepada pengunjung yaitu freestyle motor dari Wawan Tembong. Wawan tembong merupakan freestyler terkenal yang telah menampilkan aksinya di Indonesia sendiri maupun di luar negeri.

Action stage yang diberikan atas kelihaiannya dalam mengendalikan kuda besi tersebut memberikan kesan yang menarik kepada pengunjung yang datang.

Selain itu, rangkaian acara yang digelar pada hari ke-2 ini, juga tidak kalah menarik dari hari sebelumnya. Beberapa bikers games seperti fun drag race, slalom sedotan, adapun lomba adu panco yang digelar untuk mempererat keakraban para bikers dari seluruh penjuru Nusantara. 

Menggunakan motor dengan minimal 250 cc para bikers berlomba untuk memasukan sedotan ke dalam botol kaca pada permainan slalom sedotan. Sedangkan fun drag race diikuti oleh motor minimal 400 cc dimana para bikers berlomba untuk melintasi garis finish pada jalur permainan.

Jika di hari pertama diisi dengan banyak hiburan, di hari kedua ini yang menjadi penutup dari Jogja Bike Rendezvous 2024 juga diisi dengan banyak performa. Tidak hanya penampilan band dan DJ saja, namun ada hal yang menarik di tahun ini, seperti adanya atraksi Globe Death sebagai salah satu icon JBR tahun ini, yang sangat jarang dilakukan dan diadakan oleh event serupa, pasalnya atraksi ini menjadi daya tarik yang kuat bagi para biker dan pengunjung yang hadir untuk melihat bola raksasa yang diisi oleh beberapa motor di dalamnya.

Tidak hanya itu, pada panggung utama dan area indoor, Jogja Bike Rendezvous 2024 juga menghadirkan pertunjukan Cabaret Show yang membuat suasana event ini semakin ramai, tentunya dengan aksi dari para pemain Cabaret Show yang mampu menarik perhatian para biker yang hadir. Meskipun banyak menghadirkan hiburan dan performa, Jogja Bike Rendezvous 2024 juga tidak lupa menyediakan pelayanan dan fasilitas yang memadai, seperti adanya booth untuk periksa gigi secara gratis dan pengadaan booth donor darah yang bisa diakses oleh semua biker.

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.