Di RSUD Kota Yogyakarta, KPU Kota Yogyakarta Gelar Pemeriksaan Kesehatan Paslon Heroe-Supena
Di RSUD Kota Yogyakarta, KPU Kota Yogyakarta Gelar Pemeriksaan Kesehatan Paslon Heroe-Supena

Di RSUD Kota Yogyakarta, KPU Kota Yogyakarta Gelar Pemeriksaan Kesehatan Paslon Heroe-Supena

JOGJAGRID.COM : KPU Kota Yogyakarta menggelar tahapan  pemeriksaan kesehatan bagi bakal calon Wali Kota dan Wakil Wali Kota Jogja yang akan berkontestasi di Pilkada Jogja 2024.

Kali ini giliran pasangan Heroe Poerwadi dan Sri Widya Supena yang menjalani pemeriksaan kesehatan di RSUD Kota Jogja, Senin (2/9/2024).

Ketua KPU Kota Jogja Noor Harsya Aryo Samudro menuturkan ini merupakan rangkaian pemeriksaan kesehatan bakal pasangan calon untuk Pilkada, yang terakhir. Sebelumnya, pasangan Afnan-Singgih telah menjalani pemeriksaan kesehatan pada 30 Agustus 2024.

Selang sehari setelahnya, pasangan Hasto-Wawan juga menjalani pemeriksaan kesehatan. Nantinya, KPU Kota Jogja akan menerima hasil pemeriksaan kesehatan bapaslon dari RSUD Kota Jogja pada 5-6 September.

"Seiring dengan itu kami melakukan penelitian administrasi berkas pasangan calon Pilkada tersebut manakala ada yang kami anggap kurang meyakinkan untuk kami kemudian verifikasi," kata Harsya.

Sejak pukul 06.30 WIB, Heroe dan Supena sudah siap diperiksa lengkap dengan alat pelindung diri yang dikenakan.

Heroe Poerwadi mengaku telah menjalani serangkaian persiapan. KPU menginstruksikan bakal pasangan calon untuk menjalani puasa sejak pukul 22.00 WIB pada malam sebelumnya.

"Sudah puasa dari jam 10 malam, bahkan jam 9 malam sudah puasa dan sampai hari ini belum makan hanya minum air putih tadi subuh," kata Heroe saat jumpa pers di RSUD Jogja, Senin (2/9/2024).

Heroe mengatakan, berdasarkan pemeriksaan kesehatan terakhir, kondisi kesehatannya terbilang baik. Tak ada permasalahan yang signifikan dalam tubuhnya. Hanya saja, kadar kolesterol dalam tubuhnya sempat naik turun.

"Yang paling kelihatan hanya kolesterol. Kadang di atas, kadang di bawah kalau pas makan enak ya pasti tinggi," ucapnya.

Sementara, Sri Widya Supena mengaku siap untuk menjalani pemeriksaan kesehatan. Dia juga optimistis kesehatan tubuhnya dalam kondisi prima. Supena mengatakan, dia hobi bersepeda.

Selain itu, dia juga kerap melakukan fitness yang semakin mendukung kesehatan tubuhnya. Bahkan, dia pun menyempatkan diri hari ini untuk berjalan kaki dari rumah menuju ke RSUD Kota Jogja.

"Alhamdulillah tadi malam istirahat juga cukup. Mohon doanya mudah-mudahan pemeriksaan lancar," kata Supena.

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.