Seru, Pertarungan Trial Game Dirt 2024 Seri Ketiga di Sirkuit Jogja Expo Center
Seru, Pertarungan Trial Game Dirt 2024 Seri Ketiga di Sirkuit Jogja Expo Center

Seru, Pertarungan Trial Game Dirt 2024 Seri Ketiga di Sirkuit Jogja Expo Center

JOGJAGRID.COM : Kejuaraan balap motocross Trial Game Dirt, 76Rider seri ketiga/2024 resmi digelar 23-24 Agustus di Sirkuit Lapangan Jogja Expo Center (JEC), Bantul, Yogyakarta.

Sejumlah kroser elit pun siap menjadi yang terbaik dalam kejuaraan balap motocross bergengsi itu.

Agnes Wuisan selaku penyelenggara dari 76Rider mengungkapkan di seri tiga ini para kroser papan atas siap memenuhi ambisi berburu poin, demi menjaga asa juara umum. Sehingga wajar bila ajang bergengsi ini, menjadi sorotan utama bagi pecinta olahraga motor.

Hingga tuntasnya seri kedua di Sidoarjo, Jawa Timur, bulan Juli lalu kroser Lantian Juan masih menguasai perolehan poin di kelas utama FFA dan Campuran Open.

Situasi ini diyakini memicu ambisi rider-rider lainnya untuk memutus dominasi pebalap Tim Rizqy Motorsport itu. Tak ayal publik Yogyakarta, bakal disuguhi persaingan sengit dari para pebalap yang siap gaspol di lintasan terjal dan menantang.

“Melihat daya juang dari para kroser sejak seri pertama di Semarang dan kedua di Sidoarjo, maka seri ketiga di Yogyakarta ini pastinya bakal makin ketat dan kompetitif,'' ujar Agnes Wuisan dari 76Rider selaku penyelenggara di Yogyakarta, Jumat, 23 Agustus 2024.

''Suasana ini akan menjadi tontonan menarik buat para penggemar motocross dan grasstrack di Yogyakarta dan sekitarnya. Kita harapkan semua pebalap bisa tampil maksimal di lintasan nanti,” tambah Agnes Wuisan.

Di kelas FFA, klasemen saat ini masih dipimpin Lantian Juan dengan total 47 poin. Berbagi angka sama 38 poin, M. Zidane bersama M.Excel membuntuti di posisi kedua dan ketiga.

Sementara posisi keempat dan kelima ditempati Ivan Harry Nugroho 36 poin dan pebalap muda Ananda Rigi dengan 35 poin.

Di kelas utama lainnya, Campuran Open, Lantian Juan juga masih teratas dengan total 45 poin, terpaut tipis ada M. Zidane dengan 43 poin dan Ivan Harry Nugroho dengan 40 poin.

Sedangkan posisi keempat dan kelima, diisi pebalap muda Ananda Rigi 38 poin dan M. Excel 35 poin. Jelang race akhir pekan nanti, kroser Ananda Rigi mulai menebar ancaman kepada para seniornya.

Debutan dari RMS H. Koder Racing Team ini, memang tampil lumayan moncer di dua seri sebelumnya. Di seri ketiga kali ini, pebalap muda yang juga sedang menempuh pendidikan kedokteran ini, optimis bisa naik podium dan meraih poin maksimal.

“Meskipun ini pertama kali saya ikut Trial Game Dirt, tapi saya excited untuk mengikuti setiap serinya, termasuk nanti di Seri Jogja. Target saya adalah bisa naik podium di setiap seri. Jika diizinkan oleh Allah mudah-mudahan bisa juara umum atau minimal 5 besar,” ujar Ananda Rigi berharap.

Di sela-sela kesibukannya menjalani program profesi (koas) kedokteran, rider bernomor start 16 ini mengaku sudah melakukan persiapan maksimal.

Bahkan ia selalu berupaya mengatur waktu, demi meningkatkan intensitas latihan menjelang race beberapa hari ke depan.

“Karena persaingannya sangat ketat, saya harus melawan para rider top level seperti Lantian Juan, M. Excel, dan Ivan Harry Nugroho,'' ujarnya.

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.