Serahkan Surat Aspirasi, Relawan Anies Baswedan Silaturahmi ke Kantor PKS di Yogyakarta
Serahkan Surat Aspirasi, Relawan Anies Baswedan Silaturahmi ke Kantor PKS di Yogyakarta

Serahkan Surat Aspirasi, Relawan Anies Baswedan Silaturahmi ke Kantor PKS di Yogyakarta

JOGJAGRID.COM:  Relawan Anies Baswedan bersama Perhimpunan Gerakan Perubahan Indonesia mendatangi kantor DPW PKS DIY di Gambiran, Rabu (14/8/2024) siang.
 
Mereka menyerahkan surat aspirasi yang ditujukan bagi DPP PKS terkait dinamika berpisahnya PKS dengan Anies Baswedan di Jakarta.

Sri Samiasih, Ketua Perhimpunan Gerakan Perubahan Indonesia, mengatakan pada intinya pihaknta ingin agar PKS tetap ada di jalur perubahan serta menjaga kewarasan.
 
PKS dan Anies Baswedan menurut dia tak lagi bisa terpisahkan maka itu mereka ingin menjadi mitra hingga kapanpun.

"Harapan kami tetap bisa diusung dan memimpin DKI kembali. Anies dan PKS tak bisa dipisahkan karena spirit dan energi yang sama. Kami menyampaikan surat yang intinya mengharapkan agar PKS kembali mengusung Anies menjadi calon gubernur DKI," ungkapnya pada wartawan.

Secara khusus Relawan Anies DIY meminta DPW PKS DIY untuk mengingatkan kembali nilai-nilai demokrasi, perubahan yang pernah sama-sama diperjuangkan, sekaligus menyampaikan pesan moral ke DPP PKS.
 
Hadir dalam silaturahmi tersebut tokoh aktivis KAHMI Khumaidi Syarif Romas, Guru Besar UIN Suka Prof. Dr. Muhamad Chirzin, DR Khamim Zarkasyi, Dr. Martadani.

Sementara, M Rosyidi, Sekretaris DPW PKS DIY, yang menerima rombongan relawan mengatakan pihaknya akan menyampaikan aspirasi dari relawan di DIY pada DPP PKS.
 
Meski segala hal masih bisa terjadi hingga batas akhir pendaftaran calon pada akhir Agustus, namun aspirasi relawan akan tetap disampaikan pada pimpinan partai di Jakarta.

"Hubungan PKS dengan Pak Anies sudah mesra sejak dahulu, ketika Pak Anies dengan Mas Sandiaga, di mana kader kami rela mundur sebagai calon wakil. Lalu ketika Mas Sandi jadi mentri, mestinya yang menjadi wakil PKS, tapi akhirnya jatuhnya ke Gerindra waktu itu. Untuk 2024 ini usulan Gubernur dari DPW DKI dan pusat akan memproses. Seluruhnya proses belum selesai, masih ada dinamika. Namun apa yang disampaikan ini akan kami teruskan ke DPP," tandasnya.

Hal senada disampaikan pula Huda Tri Yudiana, yang mengatakan bahwa antara relawan dan PKS DIY sehati. Di sisi lain Huda meminta relawan untuk memberikan masukan pada Anies Baswedan untuk masuk dalam PKS sebagai anggota, agar proses dukungannya semakin mudah.

"Kami jujur inginnya Pilkada DIY tetap ke Pak Anies. Namun kami struktural ketika DPP memutuskan apa kita harus mengikuti. Forum ini dengan aspirasi akan kami teruskan ke DPP PKS. Namun siapa tahu Mas Anies malam nanti mimpi, lalu masuk ke PKS, selesai masalah. Kita bisa mengusung Mas Anies. Tinggal nanti kita mencari wakilnya dari partai koalisi. Siapa tahu teman-teman relawan bisa memberi masukan Mas Anies agar masuk ke PKS," katanya.
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.