Dealer Baru Ford Indonesia di Jogja, Kenalkan Konsep 3S
Dealer Baru Ford Indonesia di Jogja, Kenalkan Konsep 3S

Dealer Baru Ford Indonesia di Jogja, Kenalkan Konsep 3S

JOGJAGRID.COM - RMA Indonesia selaku agen pemegang merek (APM) Ford di Indonesia meresmikan dealer resmi di Yogyakarta Rabu 14 Agustus 2024.

Dealer Ford 3S Yogyakarta itu berada di Jalan Solo, Cupuwatu, Purwomartani, Kalasan, Sleman Yogyakarta.

Hadir dalam peresmian dealer baru itu
Yukontorn 'Vickie' Wisadkosin selaku President, Ford ASEAN and Asia Pacific Direct Market, Roberto Da Silva selaku Director Automotive Distribution RMA Group, Toto Suharto selaku Country Manager RMA Indonesia, Handono Widjaja selaku Director of PT Mitrabuana Citra Abadi, Elyus Dwi Erwanto selaku Head of Service Operation dan Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman, Arip Permana.

Toto Suharto selaku Country Manager RMA Indonesia mengatakan Dealer Ford 3S Yogyakarta ini akan menjadi standar layanan bagi dealer di seluruh Indonesia.

"RMA Group dan Ford Asia Pacific (APAC) berkomitmen memperkukuh kerja sama untuk hadirkan layanan berstandar global di pasar Indonesia melalui dealer ini," kata Toto Suharto.

Toto menjelaskan di tengah tantangan ekonomi global yang memengaruhi perekonomian dunia dan domestik, merek kendaraan asal Amerika Ford, sampai saat ini tetap menunjukkan optimismenya terhadap pasar otomotif Indonesia.

"Merealisasikan itu, RMA Indonesia sebagai agen tunggal pemegang merek Ford di Indonesia, meresmikan dealer Ford terbarunya di Yogyakarta. Gerai ini mengusung konsep 3S (Sales, Service dan Sparepart) guna menghadirkan standar layanan global dan inovatif bagi para pengguna Ford di Tanah Air" kata dia.

Menurutnya Dealer Ford 3S Yogyakarta akan menjadi tolok ukur gerai-gerai penjualan Ford lainnya di seluruh Indonesia.

Bahkan jajaran eksekutif Ford Asia Pacific dan RMA Group turut hadir meresmikan pembukaan Dealer Ford 3S Yogyakarta. 

"Kunjungan ini menegaskan komitmen dan kerja sama erat antara Ford dan RMA Indonesia dalam menyediakan produk dan layanan dengan kualitas yang terstandardisasi bagi pasar Indonesia," kata dia. 

Dealer Ford 3S Yogyakarta menghadirkan bengkel yang lengkap dan luas, alat diagnostik kendaraan yang canggih, serta diperkuat para teknisi yang berpengalaman. Fasiitas dan SDM yang mumpuni mendukung efisiensi dan kecepatan layanan Ford 3S Dealer Yogyakarta kepada pelanggan. 

Sementara, untuk Sparepart, Dealer Ford 3S Yogyakarta melayani pemesanan dan penyediaan suku cadang original Ford dengan jaminan keaslian untuk beragam tipe kendaraan Ford.

Toto juga mengatakan peresmian Dealer Ford 3S Yogyakarta ini merupakan refleksi dari visi RMA Indonesia untuk mendekatkan layanan Ford kepada masyarakat Indonesia.

"Kami melihat potensi besar di Yogyakarta dan sekitarnya, yang merupakan salah satu pusat pertumbuhan ekonomi di Pulau Jawa. Dengan fasilitas modern dan tim yang terlatih, dealer ini akan menjadi tolok ukur bagi pengembangan jaringan gerai-gerai penjualan Ford di seluruh Indonesia. Dengan layanan yang terstandardisasi, kami optimistis kepuasan pelanggan semakin meningkat dan posisi Ford di pasar otomotif nasional pun kian menguat," ujarnya.

Ford memilih Yogyakarta sebagai satu kota dengan dealer resmi karena Yogyakarta sebagai kota pendidikan dan pariwisata disebut punya potensi pasar mobil yang masih berkembang, pertumbuhan.

Menurut dia, dengan banyaknya turis hingga pendatang ke Yogyakarta, Ford ingin mendekatkan pelayanan. 

Tak hanya itu, mengutip data BPS, Yogyakarta juga terbukti pertumbuhan ekonominya tertinggi di Jawa pada triwulan 1 2024. Hal itu menunjukkan daya beli masyarakat yang tinggi. Yogyakarta yang berada di Jawa bagian selatan pun bisa menjadi hub yang ideal.

Sementara Kepala Dinas Perhubungan (Dishub) Sleman, Arip Permana mengapresiasi hadirnya dealer Ford di Yogyakarta itu.

Menurutnya, dalam upaya meningkatkan keselematan berkendara dan menekan angka kecelakaan, pemerintah tak bisa berjalan sendiri. Melainkan perlu kemitraan dengan berbagai pihak termasuk industri otomotif, menjadi kunci keberhasilan. 

"Adanya Dealer Ford 3S Yogyakarta dengan bengkel yang lengkap dan luas, alat diagnostik kendaraan yang canggih, serta diperkuat para teknisi yang berpengalaman akan membantu upaya meningkatkan keselamatan berkendara di jalan itu, kami berterimakasih hadirnya dealer Ford di Yogyakarta ini," kata dia.

Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.