8 Parpol Hingga Mantan Walikota Yogya Deklarasi Afnan - Singgih
8 Parpol Hingga Mantan Walikota Yogya Deklarasi Afnan - Singgih

8 Parpol Hingga Mantan Walikota Yogya Deklarasi Afnan - Singgih

JOGJAGRID.COM- Mantan Walikota Yogyakarta Heri Zudianto hadir dalam acaradeklarasi pasangan bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta Afnan Hadikusumo- Singgih Raharjo di Gedung Balaikota Lama atau Punokawan jalan Kha Dahlan Yogyakarta, Selasa ( 27/8/2024). 

Mantan Walikota Yogyakarta Heri Zudianto saat memberikan sambutan menyampaikan ucapan selamat kepada pasangan Afnan - Singgih yang telah dideklarasikan oleh 8 partai Politik menjadi bakal calonw alikota dan wakil walikota Yogyakarta. Heri Zudianto berpesan pada pasangan tersebut, jika nantinya diberi amanah memimpin pelayanan masyarakat Yogyakarta untuk memaknai amanah tersebut sebagai wakaf.

" Wakaf itu memberi dan tidak ada keinginan untuk mendapatkan sesuatu dalam bentuk transaksional," tandas Heri Zudianto.

Ada 8 Partai Politik yang memberikan dukungan kepada pasangan Afnan Hadikusumo - Singgih Raharjo menjadi bakal calon Walikota dan Wakil Walikota Yogyakarta untuk maju dalam perhelatan Pilkada 2024 mendatang. Ke 8 Parpol yang mendeklrasikan dukungannya pada pasangan Afnan - Singgih tersebut diantaraya Partai Golkar, PKS, Gerindra, PPP, PKB, PSI, Partai Buruh dan Partai Umat. Dalam pernyataan deklarasi ke 8 parpol yang dibacakan oleh Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta Agus Mulyono menyatakan mengusung  dan mendukung pasangan Afnan Hadikusumo dan Singgih Raharjo menjadi bakal calon walikota dan wakil walikota Yogyakarta pada Pilkada serentak tahun 2024 di kota Yogyakarta.

Usai deklarasi masing - masing ketua parpol yang mendukung dan mengusung pasangan tersebut menyampaikan pidato politiknya. Sebagian besar menyampaikan alasan mengapa mendukung dan mengusung pasangan Afnan - Singgih dengan jargonnya " PASTI PAS " kependekan dari Paseduluran Sejati, Pasangan Afnan Singgih. Mereka menilai pasangan ini memiliki integritas dan pengalaman yang tidak perlu diragukan lagi. Afnan Hadikusumo yang sudah berpengalaman di dunia politik dan kini masih menjadi anggota DPD RI diyakini mampu mengemban tugas sebagai pemimpin pelayan masyarakat kota Yogyakarta demikian juga Singgih raharjo.

Bakal calon Walikota Yogyakarta Afnan Hadikusumo mengatakan  banyaknya parpol pengusung ini menjadi keuntungan tersendiri. Sebab, akan meluaskan jejaring pemenangan. Afnan menegaskan jejak wali kota yang sudah menjabat sebelumnya seperti Bapak heri Zudianto akan menjadi inspirasi baginya untuk menjadi pemimpin  pelayan masyarakat.

"Insya Allah kita laksanakan nasihat yang baik sekali dari wali kota peridode lalu yang sukses. Yang tidak sukses ga usah dicontoh," tuturnya.

Afnan menambahkan Kota Yogyakarta yang tidak begitu luas, yakni hanya 35,5 km persegi dengan jumlah penduduk kurang lebih mencapai 300 ribu jiwa dengan karakter maasyarakatnya yang heterogen dengan berbagai macam latar belakang sosial yang berbeda-beda. Untuk itu, menurut Afnan kepemimpinan Wali Kota Yogyakarta membutuhkan sentuhan khas Yogyakarta. 
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.