Semarak Hari Bhayangkara ke-78 di Yogya, Polda DIY dan Wartawan Gelar Turnamen Mini Soccer
Semarak Hari Bhayangkara ke-78 di Yogya, Polda DIY dan Wartawan Gelar Turnamen Mini Soccer

Semarak Hari Bhayangkara ke-78 di Yogya, Polda DIY dan Wartawan Gelar Turnamen Mini Soccer


JOGJAGRID.COM - Menyemarakkan Hari Bhayangkara ke-78, Polda DIY berkolaborasi dengan komunitas Wartawan Jogja (Warjog) menggelar turnamen mini soccer di lapangan mini soccer HK99, Nandan Sariharjo Ngaglik Sleman, Rabu (10/7/2024). Turnamen diikuti lebih dari 55 wartawan se DIY dan para Pejabat Utama (PJU) Polda DIY.

Turnamen diawali dengan fun mini soccer antara tim Wartawan DIY melawan tim PJU Polda DIY yang dipimpin oleh Wakapolda DIY Brigjen Pol Adi Vivid Agustiadi Bachtiar, yang dimenangkan tim PJU Polda DIY dengan skor 3-1. Setelah itu dilanjutkan pertandingan mini soccer para wartawan yang terbagi dalam empat tim.

Wakapolda DIY menuturkan, melalui event ini semakin memperkuat hubungan harmonis antara Polda DIY dengan mitra wartawan. Menurut Wakapolda, Polda DIY punya hubungan yang saling menguntungkan dengan teman-teman wartawan.

"Kami (Polda DIY) sangat butuh kerja sama dengan wartawan untuk menyebarluaskan informasi maupun program-program kami. Demikian pula sebaliknya wartawan butuh berita dari Polda. Kami memberikan apresiasi yang tinggi kepada semua wartawan DIY baik media cetak, elektronik, online dan lainnya atas kolaborasi yang selama ini terjalin dengan baik," ujar Wakapolda.

Pada peringatan Hari Bhayangkara ke-78 ini, Wakapolda DIY juga minta dukungan dari insan pers di DIY agar Polri senantiasa diberi kekuatan dan keselamatan dalam memberikan perlindungan dan pengayoman kepada masyarakat. 

"Melalui turnamen mini soccer ini, kami (Polda DIY) dan wartawan bisa kompak, berkeringat bersama, tertawa bersama. Namun demikian kami tetap butuh masukan dan kritikan dari teman-teman wartawan agar Polda semakin baik lagi dalam melayani dan mengayomi masyarakat," ujarnya.

Ketua panitia turnamen mini soccer dari Warjog, Gigih Hanafi berterima kasih atas dukungan penuh dari Polda DIY seraya mengucapkan selamat Hari Bhayangkara ke 78. Mini soccer kolaborasi Polda DIY dan Warjog ini adalah kali kedua, sebelumnya digelar dalam rangka peringatan Hari Pers Nasional 2024. 

"Event ini menjadi ajang yang menyenangkan, penuh semangat serta dapat meningkatkan kebersamaan dan solidaritas antarwartawan juga dengan Polda DIY," katanya.

Menurut Gigih, selama ini Polda DIY sangat mendukung pengembangan skill dan ekonomi bagi wartawan Jogja berupa kerja sama pembuatan video Iklan Layanan Masyarakat (ILM) yang masih berlangsung hingga saat ini. "Kami berharap kolaborasi antara Polda DIY dengan wartawan se DIY, khususnya komunitas Warjog, semakin kuat dan berkelanjutan," ujarnya. (***)
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.