Partai Golkar se-Kota Yogyakarta Sepakat  Usung Afnan Hadikusumo Calon Wali Kota Yogyakarta
Partai Golkar se-Kota Yogyakarta Sepakat  Usung Afnan Hadikusumo Calon Wali Kota Yogyakarta

Partai Golkar se-Kota Yogyakarta Sepakat Usung Afnan Hadikusumo Calon Wali Kota Yogyakarta


YOGYAKARTA Semua Pimpinan Kecamatan (PK) Partai Golkar se Kota Yogyakarta yang berjumlah 14 PK  sepakat Afnan Hadikusumo diusung sebagai Calon Walikota Yogyakarta dalam Pilkada 2024 dari Partai Golkar. Hal itu disampaikan oleh para Ketua, Sekretaris, Bendahara (KSB) PK masing-masing kemantren dalam acara konsolidasi dengan Tim Pilkada DPD Partai Golkar DIY di kantor DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta, Rabu (3/7/ 2024).

Ketua DPD Partai Golkar DIY, Drs HM Gandung Pardiman MM dalam acara konsolidasi tersebut mendengarkan aspirasi dari pengurus-pengurus PK se Kota Yogyakarta. Konsolidasi berlangsung lancar karena sejak awal Golkar Kota Yogyakarta telah menyuarakan akan mengusung Afnan Hadikusumo dan tinggal menunggu pasangan dan berkoalisi dengan partai mana saja.

 "Kalau di kabupaten lain masih ada yang belum didapat kesepakatan, nah di Golkar Kota Yogyakarta ini seluruh pengurus PK sudah sepakat dengan Pak Afnan," ungkap Gandung Pardiman.

Gandung Pardiman menambahkan meskipun sudah ada kesepatakan di level PK, namun tetap  masih akan terus memantau, apakah calon yang diusung yaitu Afnan Hadikusumo mampu menjaga kekompakan di tingkat bawah. Oleh karena itu, para pengurus PK mengusulkan agar diadakan pertemuan antara Afnan Hadikusumo dengan pengurus Partai Golkar tingkat kelurahan (PL) se Kota Yogyakarta.

 "Kita akan carikan waktu dan tempat untuk pertemuan itu," ujar Gandung.

Ketua DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta, Dr Agus Mulyono menambahkan, setelah semua PK sepakat mengusung Afnan Hadikusumo sebagai calon Walikota Yogyakarta, tugas selanjutnya yaitu mencari pasangannya (calon Wakil Walikota Yogyakarta). 

"Kami (DPD Partai Golkar Kota Yogyakarta) telah melakukan penjajakan koalisi dengan sejumlah partai politik, untuk mencari sosok yang pas mendampingi Afnan Hadikusumo," katanya.

Menurut Agus, sosok Afnan Hadikusumo sangat layak untuk diusung, selain berpengalaman sebagai Senator di DPD RI, Afnan adalah salah satu kader terbaik Muhammadiyah sekaligus cucu dari Pahlawan Nasional Ki Bagus Hadikusumo.

 "Ini modal berharga dari Afnan Hadikusumo, setelah ini DPD Partai Golkar Kota Yogya akan rapat internal dengan Afnan, kemudian melakukan roadshow ke 17 PK dan 45 PL se Kota Yogyakarta," pungkasnya. ( *** )
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.