Afnan Hadikusumo Kantongi Surat Tugas Sebagai Bakal Calon Walikota Yogya Dari Golkar
Afnan Hadikusumo Kantongi Surat Tugas Sebagai Bakal Calon Walikota Yogya Dari Golkar

Afnan Hadikusumo Kantongi Surat Tugas Sebagai Bakal Calon Walikota Yogya Dari Golkar

JOGJAGRID.COM -DPP Partai Golkar  memberikan surat tugas kepada  Afnan Hadikusumo bakal calon Wali Kota Yogyakarta untukuntuk berlaga di Pilkada Kota Yogyakarta November 2024 mendatang.  Surat tugas dari DPP Partai Golkar tersebut diserahkan  oleh Ketua DPD Partai Golkar DIY Gandung Pardiman mewakili DPP Partai Golkar beserta jajaran pengurus DPD Golkar DIY kepada Afnan Hadikusumo yang saat ini masih menjabat sebagai anggota DPD DIY.

Ketua DPD Golkar DIY Gandung Pardiman mengatakan sejak awal Partai Golkar komitmen mengajukan  Afnan Hadikusumo seorang cucu pejuang kemerdekaan, pejuang Pancasila dan cucu salah satu pendiri Muhammadiyah Ki Bagus Hadikusumo.

" Kita tahu rekam jejak Pak Afnan Hadikusumo dan keluarga besarnya sebagai pejuang yang selalu memikirkan rakyat. Sehingga sejak awal  dan jauh hari sebelum pilkada Golkar DIY telah mengusulkan Afnan Hadikusumo ke DPP Partai Golkar  untuk diajukan menjadi calon Walikota Yogyakarta. Usulan kami diterima dan hari ini surat tugas dari DPP kepada pak Afnan untuk maju sebagai calon walikota Yogyakarta telah dikirim ke Yogyakarta dan hari ini kami serahkan kepada beliau, " ungkap Gandung Pardiman usai serah terima surat tugas DPP Partai Golkar kepada bakal calon walikota Yogyakarta Afnan Hadikusumo, di Yogyakarta Rabu ( 24/7/2024).

Lebih lanjut Gandung Pardiman menjelaskan dengan turunya surat tugas DPP Partai Golkar kepada Afnan Hadikusumo sebagai calon Walikota Yogyakarta, maka Golkar DIY dan DPD Golkar Kota Yogyakarta akan melakukan koordinasi dan sosialisasi kepada masyarakat bahwa calon walikota Yogyakarta dari Golkar adalah Afnan Hadikusumo.

" Kita akan berjuang bersama agar Pak Afnan bisa menjadi walikota Yogyakarta untuk melanjutkan pembangunan di Kota Yogyakarta yang sudah dirintis oleh Pak Heri Zudianto dulu untuk mensejahterakan masyarakat kota Yogyakarta," ujarnya.

Sementara itu Afnan Hadikusumo menyampaikan ucapan terima kasih kepada Partai Golkar yang sejak awal sudah serius untuk menugaskan sebagai calon walikota Yogyakarta.

" Surat tugas ini menunjukkan keseriusan Partai Golkar untuk menugaskan saya salah satu kader Muhammadiyah untuk mengemban tugas maju sebagai calon walikota Yogyakarta. Kami mendapatkan tugas untuk mengemban misi partai Golkar yakni mensejahterakan masyarakat kota  yogyakarta dengan tidak melupakan tradisi - tradisi jawa yang basisnya memang sudah lama ada di yogyakarta," tandas Afnan Hadikusumo yang didampingi sejumlah anggota timnya.

Afnan Hadikusumo mengatakan visi dan misi dari partai Golkar untuk membangun kota Yogyakarta telah disampaikan kepadanya untuk nantinya diwujudkan ketika terpilih menjadi walikota Yogyakarta. 

" Ada banyak hal dari program pemerintahan  dulu zaman bapak heri zudianto bisa kita pertahankan, kemudian program pemerintahan sekarang yang baik kita teruskan dan yang kurang baik diperbaiki. Poisisi walikota adalah pelayan, fungsi walikota mengkonsolidasikan dan mengkoordinasikan antara kepentingan masyarakat dengan program pemerintah daerah. Jadi pemerintah daerah tidak bisa memaksanakn program pemerirntah kepada masyarakat tetapi tetap melihat kepentingan masyarakat. Jadi tugas kepala pelayan pemerintah itu mengkonsolidasikan dan mengelaborasikan kepentingan tersebut," jelasnya.

Afnan menegaskan setelah menerima surat tugas dari DPP Partai Golkar sebagai calon walikota Yogyakarta untuk maju dalam pemilihan walikota Yogyakarta nivember 2024 mendatang ini maka pihaknya akan semakin giat menggalang kekuatan, melakukan sosialisasi kepada masyarakat kota Yogyakarta.

" Kita akan melakukan sosialsiasi kepada masyarakat dan melakukan konsolidasi dan koordinasi dengan partai lain yang memiliki visi misi sama membangun kota Yogyakarta," pungkas Afnan Hadikusumo.
Advertisement banner

Baca juga:

Admin
Silakan ikuti kami di media sosial berikut.